Wednesday 2 March 2016

ANAK RANTAU


BUNDA PERMATA HATIKU


Hari ini adalah hari dimana saya adalah seorang perempuan yang jauh dari pelukan bunda, tapi saya tidak sedih karna bunda adalah satu satunya permata yang selalu ada disetiap senyum ku. teringat nasehatnya dia tidak pernah mengeluh,bagi saya bunda adalah seorang perempuan yang sangat tangguh, dengan dua tangannya membesarkan saya dengan kasih sayang dan kesabaran.

Kadang terfikir betapa saya anak yang Durhaka apabila saya mengecewakan bunda, tapi saya tidak setegar bunda yang selalu tersenyum walaupun kita sendiri tidak tau misteri yang tersimpan dalam senyumannya dalam gelak ketawanya. Hati seorang bunda terkadang tidak ingin anak-anaknya mengetahui perih pedihnya hati saat gundah itu datang akan kekhawatiran masa depan kita, bahkan kita sendiri tidak terlalu memikirkan tapi jauh dalam pandangan bunda sudah memikirkannya sebelum kita.

Begitu tulus hati bunda,begitu peka perasaan bunda, jagalah senyuman bunda jangan biarkan setitik air mata menetes untuk kepedihan yang kita berikan, jadikanlah tetes air mata bunda adalah kebahagian dan kebanggaan terhadap anak tersayangnya.

Saat ini rindu yang saya rasakan untuk bunda yang jauh di negeri seberang tanah airku Indonesia.


14 comments:

  1. salam ya buat bundanya...saya juga anak rantau, hiks... :'(


    boleh mampir ya mbak ke sakifah88.blogspot.co.id
    #promosi *eh

    ReplyDelete
  2. Sesama anak rantau. Saya juga merasakab yang Mbak Ugie rasakan.
    Salam ODOP dan salam sesama anak rantau Mbak Ugie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2 anak rantau pastinya kalian masih enak masih bisa pulang kalo pengen pulang.. aku nya jauh dua tahun sekali aku pulangnya

      Delete
  3. Klu plg jgn lupa ole2 buat bundanya ya...

    ***
    Abdur-rahiem.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Tetap semangat menulis walau kangen bunda ya

    ReplyDelete
  5. Tetap semangat menulis walau kangen bunda ya

    ReplyDelete